Bookmark and Share Cari sesuatu disini
kad-banner 30rb

Feb 25, 2008

DAKWAH

Wahai saudara…..

Sungguh dakwah adalah suatu kewajiban yang harus kita laksanakan karena betapa banyak saudara kita yang telah menyimpang dari ajaran syariat dan telah banyak pula aliran-aliran yang siap mengoda dan mengajak saudara kita kepada agama yang tidak punya kejelasan. Oleh karena itulah kita sebagai hamba Allah menpunyai kewajiban itu demi tegaknya panji-panji islam yang militan dan mempunyai kekuatan yang patut diacungi jempol.

Kenapa kita harus berdakwah?

Karena dakwah adalah salah satu amanat yang diembankan kepada ummat islam. Karena tanpa dakwah maka pupuslah dan akan sirna serta hilanglah hikmah Allah mengutus para nabi-Nya dan yang telah menurunkan kitab suci- Nya.
dengan dakwahlah manusia akan terangkat dari tempat kehinaan, kebodohan, kemaksiatan dan kekufuran. Hanya dengan dakwah pulalah manusia bisa memperoleh sebuah cahaya keimanan yang bertamengkan kesabaran, dakwahlah yang bisa membuat manusia memperolehan kesenangan dan kebahagian di dunia maupun diakherat.

Wahai saudara….

Tapi ingat bahwa dakwah itu harus dibekali dengan ilmu dan pengetahuan, karena dakwah tanpa ilmu dan pengetahuan akan sia-sia dan pendakwahnya pun harus memberikan contoh dan tauladan yang menjadi cermin bagi masyarakat ramai. Karena sekarang betapa banyak pendakwah tapi hanya pandai berpidato sedangkan dalam pengamalannya hampir tidak ada bedanya dengan masyarakat awam yang tidak tahu apa-apa.
Wahai saudara…….

Kita adalah generasi penerus perjuangan para syuhada, shiddiqin, dan para tabi’in. mari kita bina kembali dengan berdakwah semampu kita, karena kita hanya mampu untuk berusaha sedangkan yang menentukan adalah sang maha bijak dalam memutuskan sesuatu yaitu Allah Swt.

Wahai saudara…

Mungkin hanya ini yang bisa penulis uraikan dan penulis berdo’a semoga urai ini berguna bagi penulis khusus dan para pembaca umum serta semoga pula mendapat keridhaan dari Allah Swt.

Amiiinnnnnn…………….

















No comments:

Post a Comment

kumpulan foto

Artikel ini ditulis oleh pemilik dari . Artikel ini boleh dipublikasikan ulang di blog manapun selama mencantumkan nama penulis dan link sumber artikel dan hanya digunakan untuk keperluan non-komersil. Serta tidak merubah separuh atau seluruh bagian dari isi.


print this page print now
Perjalanan hidup yang penuh ujian dan cobaan harus di hadapi dengan kesabaran dan iman yang solid serta taqwa yang istiqomah